3 Pilihan Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta, Profitnya Menggiuarkan!

Gambar
   Continue.blog -  3 Pilihan Bisnis Franchise Dibawah 5 Juta, Profitnya Menggiuarkan! Membuka usaha kuliner kini menjadi salah satu pilihan berbisnis yang cukup menjanjikan. Salah satunya, franchise atau waralaba makanan. Nah, bagi Anda yang tertarik terjun ke bisnis ini, namun masih bingung dengan franchise makanan murah, berikut ini berbagai pilihan franchise makanan dibawah 5 juta. Franchise makanan dibawah 5 juta tentu saja menjadi kriteria utama bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis franchise makanan untuk pemula. Tentu saja, sebagai pebisnis, Anda tidak diperbolehkan terlena dengan brand yang sudah populer. Sebab, tanpa metode yang tepat, Anda tidak akan pernah bisa mendapatkan profit setelah bergabung menjadi mitra bisnis waralaba ternama. Sambil merencanakan metode bisnis franchise yang tepat, yuk simak referensi franchise makanan kekinian dengan modal dibawah Rp 5 juta di bawah ini! 1. Bakso Benhil Siapa yang tidak suka dengan jajanan kaki lima satu ini. Ya, bakso dan m

5 Faktor Utama Pendukung Keberhasilan Usaha Sampai Sukses

 

5 faktor yang paling utama pendukung keberhasilan usaha adalah

Continue.blog5 Faktor Utama Pendukung Keberhasilan Usaha Sampai Sukses. hal yang kerap dicari oleh seseorang yang baru memulai usaha maupun yang sudah menjalankan usaha dalam waktu tertentu. Ini merupakan hal lumrah, karena semua orang ingin usahanya sukses.

Memang, permasalahan di dalam berusaha akan terus bermunculan, cepat atau lambat. Namun, tidak ada pula yang menginginkan permasalahan itu langgeng. Jadi, ada beberapa faktor yang harus diketahui mengapa suatu usaha bisa berhasil.

5 Faktor Utama Pendukung Keberhasilan Usaha

Gagal atau bangkrut adalah ketakutan tersendiri dari seorang pengusaha. Berangkat dari risiko terburuk itu, perlu diketahui sebenarnya apa yang menjadi faktor sebuah usaha itu bisa berhasil?

1. Sikap

Sikap seseorang akan mempengaruhi pencapaian. Sikap yang akan membawa seseorang pada keberhasilan usaha ialah tekun, kerja keras, rajin, percaya diri, berpedoman pada etos kerja, serta rutin mengasah kemampuan dalam berusaha.

Sikap lainnya yang patut diterapkan adalah bagaimana Steve Jobs menghidupi kehidupannya. ia dikenal dengan sikap sederhana, membuat orang lain mampu merasa dirinya tidak akan segan karena masalah jabatan. Sederhana juga termasuk tidak angkuh dan fokus pada tujuan.

2. Keahlian

Faktor selanjutnya adalah keahlian. Skill atau keahlian harus dimiliki seseorang dalam berusaha, bergantung pada bidang apa dia akan menjalankan usaha. Keahlian ini sebenarnya bisa dipelajari secara otodidak atau dengan bimbingan para profesional.

3. Berani Mengambil Risiko

Faktor selanjutnya adalah sikap berani dalam mengambil risiko. Keberanian ini menunjukkan seseorang akan cukup tegas dalam menghadapi segala probabilitas terburuk. Ini pula yang akan menjadikan seseorang kuat sehingga belajar dari kesalahan untuk mendapatkan kesuksesan.

Dalam mengambil risiko, tentu dibutuhkan motivasi atau dorongan dari berbagai pihak. Seseorang dapat mencari motivasi dengan membaca referensi mengenai pengusaha-pengusaha sukses. Selain itu, dia juga dapat bertukar cerita langsung dengan seseorang yang bergerak di bidang serupa.

4. Keterampilan

Faktor utama pendukung keberhasilan usaha selanjutnya adalah keterampilan, yang sebenarnya akan mendukung keahlian seseorang. Menguasai suatu skill tidak akan berarti banyak apabila wirausahawan tersebut tidak terampil dalam mengaplikasikannya.

5. Kreatif dan Inovatif

Faktor terakhir yang sering kali didengar adalah kreatif. Dengan gagasan baru, suatu usaha bisa dipastikan lebih mudah mendekati keberhasilan. Sisi kreatif juga akan menciptakan produk dengan inovasi terbaru.

Inovasi sangat diperlukan karena masyarakat akan selalu mengikuti perkembangan zaman. Sederhana saja, seorang wirausahawan dapat menambahkan varian produk baru sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, pelanggan baru akan datang dan pemasukan akan bertambah.

Karakteristik Individu yang Mampu Berwirausaha

Untuk melengkapi faktor-faktor tersebut, seseorang juga memerlukan sejumlah sikap serta kemampuan, yang dinamakan dengan kewirausahaan. Ini adalah pengetahuan perihai perilaku seseorang ketika tantangan datang.

Unsur-unsur kewirausahaan sendiri melingkupi visi, motivasi, optimisme, komunikasi, dorongan semangat, serta kecerdasan dalam memanfaatkan peluang. Semua unsur itu akan mendukung seorang wirausahawan menjalankan bisnisnya.

Di samping itu, Scarborough dan Zimmerer menambahkan perihal karakteristik seorang individu yang mempunyai kapabilitas dalam berwirausaha. Karakteristik itu adalah sebagai berikut.
  • Desire for responsibility. Ini adalah rasa dan sikap bertanggung jawab terhadap usaha yang sedang dijalankannya.
  • Preference for moderate risk. Seseorang akan memilih risiko moderat lebih dulu, di mana dia akan sering menghindari risiko rendah atau tinggi, bergantung pada rincian risiko-risiko yang ada.
  • Confidence in their ability to success. Ini dapat diartikan sebagai rasa percaya diri dalam meraih kesuksesan.
  • Desire for immediate feedback, atau sikap dalam menerima umpan balik.
  • High level of energy, atau semangat juang serta kerja keras agar keinginan bisa terwujud demi masa depan cemerlang.
  • Future orientation, atau berorientasi dalam memandang jauh ke depan.
  • Skill at organizing. Keterampilan mengelola sumber daya agar nilai tambah tercipta.
  • Value of achievement over money, atau mengapresiasi pencapaian lebih dibandingkan uang.
Mana faktor utama pendukung keberhasilan usaha terbaik? Sejatinya, faktor manapun akan mendukung dengan sempurna asalkan individu yang berusaha mau belajar dengan tekun.

Postingan populer dari blog ini

Sensasi Terbaru Rahasia Aplikasi Penghasil Uang Snack Video, Dana, dan Tiktok Terungkap

Resep dan Cara Memasak dengan Bumbu Seblak Asli Indonesia

97 Tebak tebakan Lucu yang Bikin Ngakak Banget